Cara Pemupukan Bawang Merah Secara Benar

baca juga : ditributor bawang merah nganjuk

tahap yang paling penting dalam pross penanaman bawang merah yaitu pemupukan. tidak hanya teori saja, dibutuhkan kejelian dalam proses pemupukan agar nutrisi tanaman dapat tercukupi. tidak kurang dan tidak lebih.

ada perbedaan pemupukan bawang merah pada musim hujan dan pada musim kemarau. pada musim penghujan bawang merah lebih banyak mengandung nitrogen yang didapat dari air hujan dan dari dalam tanah. sedangkan pada musim kemarau bawang merah hanya mendapat nitrogen dari dalam tanah saja. sehingga ketika musim penghujan daun bawang merah banyak yang busuk karena terserang penyakit. namun tidak demikian padaa saat musim kemarau. karena kekurangan zat nitrogen pertumbuhan tanaman akan lambat dan cederung kerdil. oleh karena itu perlu pemilihan kandungan pupuk secara tepat.

baca juga : ditributor bawang merah nganjuk

PEMUPUKAN TANAMAN BAWANG MERAH PADA SAAT MUSIM HUJAN

tidak hanya bedak yang membutuhkan dasaran. hehehe… bawang merah juga membutuhkan dasar.upuk dasar adalah pupuk yang digunakan sebelum masa tanam. yaitu pupuk kopos yang sudah tidak mengandung gas amoniak.

pemupukan yang pertama yaitu pada saat berusia 1 minggu. perbandingan antara N(Nitrogen) : P(Phostphat) : K(Kalium) yaitu 1 : 2 : 2,5.

 

PEMUPUKAN TANAMAN BAWANG MERAH PADA SAAT MUSIM KEMARAU

pemupukan dasar menggunakan kompos 10 ton per ha ditambah ZA / Phonska / NPK seberat 125 kg ditambah SP 300 kg.

*perlu di ingat pemupukan yang terjadi pada musim kemarau dan penghujan berbeda. selain itu disetiap daerah juga berbeda tergantung kondisi tanah.

baca juga : ditributor bawang merah nganjuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *