Fakta tentang Dunia

Dunia punya apa ?

Di dunia ini apa ada yang jual bawang merah probolinggo? Apa cuma ada di Probolinggo?

Mungkin banyak orang yang belum tahu tentang dunia ini ya gaaaess?! Padahal banyak sekali fenomena fenomena yang harus kita ketahui sebagai penduduk bumi. Supaya kita tambah bersyukur atas segala ciptaan Allah SWT   #eaaaa…  Nahh ini dia yang mungkin  membuatmu makin banyak ilmu

 

  1. Salar de Uyuni, cermin alam terbesar di dunia

Inilah Salar de Uyuni, dataran garam terluas di dunia hingga mencapai 10.582 kilometer sekaligus cermin alam terbesar di dunia.

Terletak di antara Potosi dan Oruro, dekat puncak Pegunungan Andes, Bolivia, Sekitar 40.000 tahun yang lalu, danau ini merupakan bagian dari Danau Michin, danau besar pada masa prasejarah. Di tempat ini anda bisa menikmati luasnya daratan tanpa terhalang oleh benda apapun. Selain itu anda bisa merasakan berdiri di atas cermin raksasa tanpa ada lengkungan bumi sedikitpun.

 

  1. Kubah Selestial

Kubah selestial adalah kubah yang melingkari bumi yang disebut Ibnu Sina sebagai “Solid, but Transparent Spheres”.

Pada saat perang dingin Amerika Serikat dan Uni Soviet kompak melakukan operasi militer untuk menghancurkan “kubah” ini agar bisa keluar angkasa. Namun operasi ini mengalami kegagalan. Tidak ada satupun orang yang bisa menembusnya bahkan menggunakan nuklir sekalipun

Baca juga : Jual bawang merah di Probolinggo

  1. Tembok Antartika

Antartika merupakan benua paling terpencil di dunia yang kontradiktif. Sangat cantik dan menawan, namun banyak orang yang tidak tahu bahwa di antartika terdapat tembok raksasa yang mengelilingi seluruh penjuru Antartika. Tidak seorangpun yang berhasil menembus tembok tersebut. Dan apabila anda berlayar menyusuri tembok tersebut, anda akan kembali ke tempat semula. Ada apa dengan tembok antartika ?

 

  1. White Alice, teknologi yang lebih murah dan canggih daripada satelit

Teknologi ini terdapat di Alaska. Digunakan Amerika Serikat pada saat Perang Dunia ll. Berfungsi sebagai alat nafigasi darat,udara maupun perairan. Cara kerja White Alice ini yaitu dengan  cara memantulkan gelombang radio ke kubah selestial/kubah selestia lalu akan meneruskan ke nafigasi yang dituju.

Pesawat sudah bisa terbang sebelum adanya satelit, White Alice mampu melakukan panggilan suara, kirim pesan singkat, dan bahkan video call ke seluruh penjuru dunia.  Coba kita pikirkan, bagaimana cara militer jaman Perang Dunia II berkomunikasi? Bagaimana cara mereka melakukan navigasi pesawat tempur? Perang Dunia II bahkan berlangsung tahun 1940-an dan waktu itu belum ada satelit untuk komunikasi dan navigasi. Jadi intinya tak ada satelitpun pesawat bisa berjalan,internetpun tak perlu menggunakan satelit. Lalu mengapa banyak negara yang berbondong bondong membeli satelit semahal itu?

 

  1. Selat Gibraltar, pertemuan dua jenis air laut yang berbeda

Di Selat Gibraltar itu ada pertemuan dari dua jenis laut yang berbeda. Perbedaan itu sangat jelas kelihatan dari perbedaan warna air laut. Ada garis batas yang memisahkan keduanya. Air laut dari lautan atlantik berwarna biru lebih terang. Air laut dari laut Mediterania berwarna biru lebih gelap, lebih pekat. Anehnya dua jenis air ini tidak bisa bersatuwalaupun sama sama air.

Baca Juga : Jual bawang merah di Probolinggo

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *