Menanam Bawang Merah dengan Polybag

Siapa sih yang gak suka  bawang merah? Hampir semua masakan menggunakan bawang merah ya gays..

baca juga : suplier bawang merah probolinggo

Apalagi kuliner indonesia. Mulai dari rendang soto,sate, galuai semua menggunakan bawang merah sebagai bumbunya. Semakin meningkatnya kebutuhan akan bawnag merah membuat komoditas bawang merah menjadi perhatian khusus dari kementrian pertanian.

Peningkatan permintaan bawang merah pada saat saat tertentu seperti hari raya,  kadang persediaan di pasar tidak lagi mencukupi. Oleh kaena itu perlu ada alternatif untuk mengantisipasi agar bawang merah selalu ada didapur. Salah satu caranya yaitu menam sendiri bawang merah dengan menggunakan polybag. Dengan cara ini ada akan menghemat biaya dan tempat. Berikut akan saya jelaskan :

baca juga : suplier bawang merah probolinggo

 

  1. Penyiapan media tanam

Siapkan polybag berukuran 30 x 40 cm. Siapkan tanah yang gembur dan pupuk. Masukkan tanah dan pupuk kedalam polybag. Lalu siram dengan air secukupnya. Lalu biarkan selama 2 hari terlebih dahulu.

  1. Penanaman

Setelah media tanam siap di fungsikan, selanjutnya anda bisa langsung menanam bawang merah. Isi 6-7 bawang merah setiap satu polybag. Beri jarak 5 cm antar umbinya. Siram dengan air secukupnya. Letakkan polybag tersebut di tempat yang terkena sinar matahari

baca juga : suplier bawang merah probolinggo

  1. Pengendalian Hama

Tidak cukup dengan penyiraman dan pemupukan saja, pengendalian hama juga harus diperhatikan walaupun penamannya dalam skala kecil. Anda dapat menggunakan pestisida nabati yang disemprotkan ke tanaman anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *